Mari Sedekah Dan Wakaf Untuk Mendukung Gerakan Sejuta Dirham

Khamsa-Darahim_For-People
Pecahan dirham baru dari Islamic Mint Nusantara, Khamsa Darahim atau 5 Dirham Nabawi 15.55 gram atau 1/2 troy ounce

Bismillahirrahmanirrahim. Bersama ini kami memberikan kabar baik untuk semua Muslim bahwa Islamic Mint Nusantara (IMN) telah siap untuk mencetak dua pecahan baru yang akan berguna bagi muamalah Islam secara luas. Pecahan dirham  baru tersebut adalah pecahan 5 Dirham 15.55 gram (999) atau 1/2 troy ounce dan 10 Dirham 31.1 gram (999) atau 1 troy ounce. Kedua pecahan dirham baru ini semakin melengkapi beberapa pecahan dinar dan dirham  yang sebelumnya telah dicetak terlebih dahulu yaitu pecahan 1 Dinar, 1 Dirham dan 1 Daniq (1/6 Dirham).

Dengan kondisi uang fiat Rupiah yang terus kehilangan nilai, maka kami menyarankan kepada semua Muslim di Indonesia untuk segera menyisihkan sebagian uang fiat ditukar kepada dirham ataupun dinar.   Jadikan pecahan 5 dirham dan 10 dirham Nabawi ataupun 1 dirham Nabawi pilihan tabungan, zakat, mahar ataupun koin barter bebas sukarela, karena nilainya bertahan sepanjang masa, tidak akan kehilangan nilai sebagaimana uang fiat. Nilai dinar dan dirham adalah tetap, sedangkan yang naik dan turun (terus) adalah nilai nominal uang fiat riba yang diciptakan dari angin.

Satu penyebab kemiskinan adalah inflasi, yaitu turunnya nilai mata uang dibanding dengan harga barang-barang yang jadi kebutuhan rakyat. Sebagai contoh, di Yogyakarta tahun 1990 harga sepiring nasi, telor dan ayam di warung Rp 1. 500. Di tahun 2013 ini nilainya menjadi Rp 22.000. Padahal banyak orang yang gajinya tidak naik selama kurun waktu tersebut. Kalau pun ada yang naik, tidak sebesar kenaikan harga barang. Baca lebih lanjut

Dalam kesempatan ini kami ingin mengajak semua muslim untuk ikut serta membantu dan mendukung pencetakan mandiri IMN agar terus bekelanjutan. Dukungan sedekah dan wakaf  dari kaum Muslim akan sangat membantu kami dalam urusan pencetakan ini, yang tentu menjadi amal jariah bagi anda dimana pahalanya akan terus mengalir di dunia dan akhirat. Ini adalah tanggung jawab bersama, kami telah memulainya untuk nanti dilanjutkan oleh generasi berikutnya, insyaallah.

Kamu tidak akan sampai pada ketaatan (yang sempurna) sampai kamu sedekahkan harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya (Ali Imran: 92)

Lalu bagaimana cara kita semua dapat segera beramal salh untuk ikut membantu dan mendukung perjuangan fisabilillah menghapus riba ini? Silahkan Download Dokumen Sedekah Dan Wakaf. (Dinarfirst/IMN/ 2000-2015)