Mari Kita Sambut Kehadiran 5 Dirham Dan 10 Dirham Nabawi

5_Dirham_1555_Belakang_05
5 Dirham Nabawi 15.55 gram perak murni (999) atau setara 1/2 troy ounce, Khamsa Darahim

Bismillahirrahmanirrahim. Dengan pertolongan Allah Yang Maha Perkasa, Dengan ini kami menyampaikan kabar gembira kepada semua Muslim yang berada di Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Filipina, Afrika Selatan, Maroko, Inggris, Canada Jerman, Amerika dan India bahwa kami telah menyelesaikan proses cetak untuk dua pecahan Dirham Nabawi. Dan kedua pecahan ini sudah dapat dipesan mulai minggu ini, alhamdulillah.

DIRHAM. Diriwayatkan oleh Al-Khatib dalam Kitab Tarikh-nya dari riwayat Imam ‘Ali bin Abi Thalib sesungguhnya ia ditanya tentang “hakikat dirham”, lalu ia menjawab: “Adapun dirham dinamakan dirham, karena berasal dari kata ‘Darihim’ artinya ‘rumah mereka’’ yaitu ‘rumah kesejahteraan dan kedamaian’ seakar dengan kata ‘Islam’. (Al-Khatib, Kitab Tarikh Al-Khatib).

Kedua koin dirham tersebut adalah pecahan untuk 5 Dirham Nabawi 15.55 gram perak murni (999) atau 1/2 troy ounce dan 10 Dirham Nabawi 31.1 gram perak murni (999) atau 1 troy ounce. Kedua koin dirham Nabawi ini adalah sebuah identitas kita sebagai muslim dalam membangun kembali muamalah diantara kita, sebagai alat pembayaran zakat maal yang sah menurut hukum Islam yang telah ditetapkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wassalam dan sebuah jalan perjuangan dinamis untuk menghapus riba, maka kami berharap muslim segera menyimpan atau menggunakannya untuk berbagai muamalah Islam.

Desain bagian muka dari kedua Dirham Nabawi ini adalah gambar Qubbatush Shakhrah atau Dome of Rock,  sebagai lokasi berpijaknya Rasulullah shallallahu alaihi wassalam ketika hendak mi’raj ke langit, bangunan ini berada dalam komplek Al Masjid Aqsha, di Yerusalem, tempat ini mempunyai sejarah penting dalam Islam. Qubbatush Shakhrah awalnya rumah kecil tempat shalat yang dibangun oleh khalifah Umar Al Khttab ra. lalu diperluas oleh salah satu Khalifah Umayyah yaitu Abdul Malik dan selesai oleh anaknya al-Walid di tahun 705 H, kemudian selanjutnya dijaga dan dirawat oleh Khalifah Islam yang datang kemudian.

Koin dirham pecahan baru ini secara tidak langsung juga menyambut hadirnya buku Shaykh Imran Hosein yang berjudul Yerusalem di Dalam Al Quran, yang sudah diterbitkan dalam bahasa Indonesia.

Spesfikasi pecahan 5 Silver Dirham atau Khamsa Darahim
Material : AG/ Fine Silver/ Fidhdhah
Purity : 999
Weight : 15.55 gram or 1/2 troy ounce
Diameter : 35 mm
Obeserve : Qubbatush Shakhrah atau Dome of Rock
Reverse : Kabah, Masjid Nabawi and Qubbatush Shakhrah
Diagram: Coins Denomination, Year, Weight, Purity and Code

Spesfikasi pecahan 10 Silver Dirham atau Asyrah Darahim
Material : AG/ Fine Silver/ Fidhdhah
Purity : 999
Weight : 31.1 gram or 1 troy ounce
Diameter : 37 mm
Obeserve : Qubbatush Shakhrah atau Dome of Rock
Reverse : Kabah, Masjid Nabawi and Qubbatush Shakhrah
Diagram: Coins Denomination, Year, Weight, Purity and Code

Untuk saudara Muslim dan umum yang ingin melakukan pemesanan silahkan hubungi wakil dinarfirst terdekat atau jika kesulitan dapat langsung hubungi +628170751000 dan +6287719971991. Bisa juga melakukan pemesanan online melalui website kami.

Demikian pemberitahuan kami, semoga Allah ridhai dan berkahi atas urusan ini, memudahkan dan menambahkan kekuatan kepada kita semua untuk terus berjuang, amin.

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Al-Isra: 1)