Download Direktori Saudara 2015, Membangun Perniagaan Dan Hapus Riba

Fiat-Money-Is-Fiction

Saudara atau Saudagar Nusantara adalah silaturahmi pedagang, produsen, penyedia komoditas, barang dan jasa, baik perorangan maupun perusahaan, yang mulai menggunakan dinar dan dirham (murni) dalam kesehariannya dan menghindari berbagai bentuk riba yang dapat terjadi dalam jual beli. Kami menyambut semua Muslim di Indonesia, Malaysia, Brunei dan Singapura untuk memperluas jalin Saudara ini, mari kita mulai bermuamalah dengan terima semua dinar dan dirham (murni). Silahkan download Direktori Saudagar Nusantara 2015 (Direktori ini akan diupdate berkala)

Saudagar Nusantara mendukung semua pihak untuk mengembalikan pasar atau perniagaan yang didasarkan atas pasar berbasis wakaf, tanpa sewa, tanpa cukai, bebas riba dan memproduksi produk yang halal dan baik atau barang yang diproduksi sendiri. Inisiatif ini bertujuan untuk memperluas penggunaan dinar dan dirham dan menciptakan jalur perdagangan Islam yang dapat menghapus berbagai bentuk riba, hambatan dan ketidakadilan.

Saudara mewajibkan semua anggota syarikat dagang untuk memahami hukum jual-beli Islam, agar mendapatkan rejeki yang halal dan tidak terjatuh ke dalam riba. Hukum dan adab jual beli ini dapat di baca dalam berbagai kitab klasik Islam seperti Al Umm dari Imam Syafi’i atau Al Muwattha dari Imam Malik. Kami tidak menganjurkan mengambil rujukan dari fikih kontemporer ataupun buku-buku ekonomi Islam.

Siapapun yang memiliki usaha produksi barang, komoditas, perdagangan atau jasa yang sepakat untuk menerima dinar dan dirham (murni) sebagai koin barter bebas sukarela dan ingin bergabung dalam paguyuban ini, marilah bergabung di Saudara dengan mendaftarkan diri dengan mengisi formulir Saudara

Untuk anda atau  keluarga, saudara dan teman yang mempunyai komoditas, barang dan jasa yang sepakat dengan dinar dan dirham serta ingin dimasukan nama dan datanya ke dalam direktori Saudara, silahkan kirim kepada email saudara@dinarfirst.org

Silahkan bantu kami sebarkan direktori ini dan mari kita buat persiapan untuk terus bergerak mencari cara untuk menghapuskan segala bentuk riba. (Dinarfirst/2015)