Dinarfirst Balikpapan, Perkenalkan Dinar Dan Dirham Baru

Pasar-Perahu_Balikpapan

Pasar Terapung adalah sebuah pasar tradisional yang aktivitas dan kegiatannya dilakukan di atas air dengan menggunakan perahu. Suasana pasar terapung yang unik dan khas adalah berdesak-desakan anatra perahu besar dan kecil, untuk saling mencari pembeli dan penjual yang selalu seliweran kesana kemari. Kebanyakan pada pedagang adalah wanita. Menariknya, di Pasar Terapung ini juga masih berlaku barter antar pedagang. Tak ada organisasi pedagang, sehingga jumlah mereka yang berjualan tidak terhitung. Mereka datang untuk berjualan, dan bubar dengan sendirinya ketika matahari pagi mulai terik.

Pasar terapung tidak memiliki organisasi seperti pada pasar di daratan, sehingga tidak tercatat berapa jumlah pedagang dan pengunjung atau pembagian pedagang berdasarkan barang dagangan. Pasar ini unik karena selain transaksi dilakukan di atas perahu, pedagang dan pembelinya juga tidak terpaku di suatu tempat, tetapi terus bergerak mengikuti arus sungai. Keunikan ini membuat pasar terapung ini disebut sebagai Pasar Balarut. Dan Pasar Terapung ini merupakan salah satu tujuan wisata para turis lokal maupun manca negara di Kalimantan Selatan.

“Akan datang kepada manusia zaman yang tidak akan bermanfaat dihari itu selain dinar dan dirham”. (Imam Ahmad)

Bagi muslim dan umum di kota Balikpapan, Kalimantan dan sekitar, sudah bisa mendapatkan dinar dan dirham murni dari IMN-World Islamic Standard untuk digunakan sebagai pembayaran zakat maal, mahar, pasar dan muamalah secara luas. Silahkan hubungi wakil Dinarfirst di bawah ini:

Wakil: Tanjohan Pudjonegara
Tanjohan Pudjonegara
Jl. Soekarno Hatta KM 3,5
RT 91 No. 2,3,4,5
Balikpapan 76126
Phone: +62542425752
Mobile: +6281520377777
Email: epiphany@telkom.net